Sabtu, 28 Maret 2015

grosir aksesoris korea 2

grosir aksesoris korea 2 Penjualan product Pepto-Bismol, obat sakit perut keluaran Procter & Gamble (P&G) telah alami penurunan mulai sejak satu tahun lebih lantas, hingga pada akhirnya pada th. 2010 P&G mulai mengerti manfaat media sosial juga sebagai media promosi mereka.

P&G mencermati ada beberapa orang mengeluh masalah masalah pencernaan diakhir minggu. Mereka menilainya, hal semacam itu mungkin saja disebabkan beberapa orang merayakan akhir minggu dengan pesta, minum, serta konsumsi makanan enak pada malam pada awal mulanya.

Pada akhirnya, P&G lakukan kampanye melalui halaman Facebook-nya serta membuat slogan " Celebrate Life " untuk product Pepto-Bismol. Akhirnya? Kurun waktu 12 bln., mereka dapat mencapai 11 % market share serta memperoleh keuntungan dari product itu.

Saat ini, P&G jadi salah satu perusahaan besar yang pakar dalam pemakaian media sosial. Untuk seluruhnya produknya, perusahaan itu saat ini memakai media sosial juga sebagai alat R&D (research and development atau riset serta pengembangan) dan pemasarannya.

Di masa digital seperti sekarang ini, media sosial sejenis Facebook, Twitter, serta situs (blog) benar-benar sangat menolong beberapa pebisnis untuk menghimpun feedback serta keluhan-keluhan dari beberapa pelanggannya. Media sosial juga sudah jadi alat baru untuk unit R&D di perusahaan.

Menilik satu tahun lebih pada awal mulanya, customer seperti pemakai yang tidak berdaya. Mereka seringkali pasrah terima beberapa produk yang dilempar ke market oleh beberapa produsen. Demikian sebaliknya, produsen juga kesusahan untuk menghimpun tanggapan dari beberapa pemakai produknya.

Saat sebelum ada media sosial, produsen mesti lakukan survey serta penelitian ke lapangan untuk mencari data-data untuk bikin product barunya. Saat yang diperlukan dapat lama. Tanpa ada survey serta penelitian, produsen mungkin mengira-ngira keperluan konsumennya. Tetapi, itu bermakna bahwa mereka mesti bikin produknya lebih dahulu, lantas menawarkannya ke market. Kemudian, barulah mereka tahu siapa beberapa pemakai produknya.

Internet sudah merevolusi sistem usaha, produksi, serta pemasaran perusahaan. Memakai media sosial, saat ini produsen dapat lebih gampang serta cepat lakukan penelitian. Jangkauannya juga lebih luas. Mereka dapat menangkap ide-ide serta pendapat sekitar produknya, segera dari beberapa customer.

Uji coba es krim

Masa digital juga melahirkan arti co-creation juga sebagai salah satu kiat dalam usaha serta marketing. Co-creation sangat mungkin customer sharing inspirasi perihal product yang dia perlukan, sesuai sama pengalamannya.

Lewat co-creation, perusahaan dapat bekerjasama dengan grup pemakai produknya. Walau demikian, grup customer ini yaitu beberapa orang pilihan, yang memahami masalah bagian yang terkait dengan usaha atau product perusahaan.

Seperti apa misalnya?

Th. 2009, produsen es cream Ben & Jerry's bikin survey global untuk mencari es cream rasa baru. Mereka bikin suatu lab on-line yang sangat mungkin beberapa pengagum es krimnya dari semua dunia dapat bereksperimen serta membuat es cream impiannya. Mereka dapat mengolah bermacam rasa es cream, lantas memberi nama untuk es cream bikinannya. Pemenangnya waktu itu yaitu " Fairly Nuts ", es cream karamel lezat dengan kombinasi cokelat praline serta cacahan kacang almond.

Ini misal yang lain. Pernah mendengar masalah headphone bernama Crossfade M-100? Piranti ini di buat oleh V-Moda, produsen fashion headphone asal Amerika. Tetapi, bukanlah itu yang menarik.

Untuk bikin Crossfade M-100, V-Moda bekerja bersama dengan 200 orang audiophile (pengagum hi-fi), editor musik, artis, DJ, serta beberapa musisi. Diskusi masalah pengembangan product ini dikerjakan oleh seputar 10. 000 pengamat serta praktisi dunia musik lewat Head-Fi. org, suatu komunitas besar yang konsentrasi membahas masalah audio.

Ben & Jerry's serta V-Moda mengaplikasikan co-creation. Mereka memberdayakan beberapa orang, customer mereka, untuk menolong sistem inovasi serta pengembangan product mereka. Co-creation dapat jadi tehnik R&D yang sangatlah efisien di masa digital. Kuncinya yaitu kerjasama serta prinsip perusahaan untuk ikut serta dalam pembicaraan dengan beberapa pelanggannya.

grosir aksesoris korea 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilham Septian

0 komentar:

Poskan Komentar