Selasa, 31 Maret 2015

cara membuat aksesoris kalung hijab

cara membuat aksesoris kalung hijab Kota Pekalongan, Jawa Tengah, memakai momentum Hari Batik Nasional, dengan mengadakan Minggu Batik Nusantara, 1-7 Oktober 2012. Aktivitas itu di buka Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa di lokasi Jetayu, Rabu (3/10/2012).

Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, serta Kebudayaan Kota Pekalongan, Doyo Budi Wibowo menyampaikan, sepanjang Minggu Batik Nusantara 2012 beragam aktivitas di gelar, dari mulai Pesona Seribu Lampion (Festival Damar Kurung) yang berjalan 1-7 Oktober di lokasi Jetayu, Indonesia Batik Expo (Pameran Batik Nusantara) di kompleks GOR Jetayu (3-7 Oktober), serta Pesta Citarasa Indonesia (kuliner) yang menghadirkan 70 stan kuliner di depan Museum Batik Pekalongan (3-7 Oktober).

Diluar itu, juga di gelar panggung hiburan (Gelar Seni serta Budaya) yang menghidangkan pertunjukan untuk orang-orang di Lapangan Jetayu yang diawali Rabu malam. Festival Band Pelajar memerikan aktivitas ini pada 4-6 Oktober.

Juga sebagai arena promosi serta pemasaran batik Indonesia, juga di gelar Gala Dinner serta Fashion Show pada 3 Oktober dirumah dinas Bakorwil III.

Karnawal Batik Nusantara yang bakal berjalan pada Sabtu (6/10/2012) adalah aktivitas kolosal dalam rencana Minggu Batik Nusantara 2012. Aktivitas karnaval ini bakal diikuti kian lebih 500 peserta. Sejumlah 300 peserta karnaval bakal kenakan atribut batik dengan kreasi unik bertopik Flora serta Fauna.

Aktivitas ini dapat bakal disemarakkan grup kesenian topeng ireng dari Boyolali, grup kesenian Tek-tek dari Banyumas, barongsay, geramod, kesenian bendor, Kok A Tui, serta marching band. Adapun rute karnaval bakal diawali dari alun-alun (start) -Jalan Wahid Hasyim-Jalan Hayam Wuruk-Jalan Pemuda-Jalan Imam Bonjol-Jalan Diponegor-Lapangan Jetayu (finish).

Terkecuali kegiatan-kegiatan itu, menurut Doyo Budi, Minggu Batik Nusantara 2012 juga di ramaikan dengan Pekalongan Great Sale yang di dukung beberapa entrepreneur batik, hotel, serta restoran di Pekalongan.

Momentum Minggu Batik Nusantara 2012 juga digunakan Pemkot Pekalongan untuk meluncurkan Label Batik Pekalongan, juga sebagai pemberi tanda beberapa jenis product batik dari Pekalongan.

cara membuat aksesoris kalung hijab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilham Septian

0 komentar:

Posting Komentar