Minggu, 22 Maret 2015

aksesoris korea.net

aksesoris korea.net Festival Musik Bambu Nusantara (FMBN) sudah tujuh kali di gelar. Aktivitas FMBN 2013 adalah kerja sama Kementerian Pariwisata serta Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan Republik Entertainment di gelar di Assembly Hall Jakarta Convention Centre (JCC) pada 27-28 Agustus 2013.

 " Moment ini adalah salah satu cara mempromosikan budaya kita lewat musik, " kata Dirjen Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf, Esthy Reko Astuti, pada sambutannya dalam pembukaan FMBN 2013 di Jakarta, Selasa

Selanjutnya, Esthy menjelaskan, pada gelaran ini terkecuali mempertunjukkan musik angklung, juga sebagian alat musik lain yang terbuat dari bambu, umpamanya suling. " Tidak cuma dari angklung namun juga musik suling, " tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia FMBN 2013, Dadang Johari menyampaikan ada aktivitas ini bermula dari hasrat mengenalkan musik bambu pada anak-anak muda.

Pergelaran di buka oleh tampilan musik angklung oleh anak-anak. Adapun FMBN 2013 menghadirkan kerjasama musik moderen, kuliner memiliki bahan bambu, dan fashion yang digabungkan dengan karya memiliki bahan bambu.

Tampilan musisi terkenal juga ikut menyemarakkan pergelaran, seperi Dwiki Dharmawan, Andien, Samba Sunda dan group Arumba beberapa ibu warga negara Jepang.

Pergelaran FMBN tidak cuma di isi pertunjukan musik namun juga stan dari beberapa perajin memiliki bahan bambu seperti pembuat kuliner, permainan anak, cendera mata, serta alat musik. Untuk dapat melihat acara ini tidak dipungut cost dengan kata lain gratis.

aksesoris korea.net Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilham Septian

0 komentar:

Poskan Komentar