Kamis, 26 Maret 2015

aksesoris korea tanah abang

aksesoris korea tanah abang Pameran kerajinan paling besar, Inacraft, kembali di gelar. Bertempat di Jakarta Convention Center, pameran yang telah masuk th. ke-15 penyelenggaraannya ini diselenggarakan mulai 24-28 April 2013. Seperti tahun-tahun pada awal mulanya, Inacraft senantiasa berhasil mendatangkan beberapa ribu pengunjung, baik warga Jakarta serta sekitarnya ataupun turis asing yang kebetulan tengah bertandang di Indonesia.

Th. ini ada seputar 1. 600 peserta pameran yang ikut serta dalam pameran yang tawarkan beragam kerajinan khas Indonesia, dari beberapa produk fashion, kain tradisional, kerajinan tangan, sampai perlengkapan rumah tangga. Semasing product dibagi dalam sebagian ruangan pameran, seperti macam kerajinan serta perlengkapan rumah tangga di Main Lobby serta Plenary Hall, batik serta aplikasinya, perhiasan serta fashion di Hall A, atau macam kerajinan tangan di Hall B.

Salah satu daya tarik paling utama Inacraft yaitu hadirnya beragam product kerajinan daerah yang keseharian mungkin saja bakal susah Anda dapatkan di Jakarta. Pengunjung biasanya kerasan menelusuri stan-stan kain tradisional dari batik, rajut, bordir, tenun, sampai songket. Menariknya, ada di satu ruangan pameran saja Anda dapat lihat bermacam kain dari beragam daerah.

Seperti waktu mengelilingi ruangan Assembly Hall, yang tidak jauh dari pintu masuk, Anda dapat temukan kain batik catat dari Lasem. Satu diantaranya ada di sudut punya Joko Sri Purwanto, batik catat lasem Sekar Mulyo. Booth-nya ramai dengan kain, penuhi dinding sampai bertumpuk meninggi.

Batik catat lasem disini beragam dari yang kasar hingga halus, dengan motif besar-besar sampai yang isen-isennya halus serta rumit. Harga nya diawali dari yang 100 beberapa ribu sampai 1, 5 juta rupiah.

Anda mungkin saja tidak yakin bahwa kain batik lembaran dengan panjang rata-rata 2 mtr. harga nya cuma Rp 100 beberapa ribu. Tetapi harga memanglah ditetapkan oleh bahan kain, motif batik, serta warna yang dipakai. Batik catat seharga Rp 100 beberapa ribu umumnya cuma memakai satu warna, dengan motif yang besar-besar.

Demikian sebaliknya, semakin halus serta rumit motifnya, dan semakin bermacam warnanya (yang memerlukan sistem pencelupan berkali-kali hingga memerlukan sistem pembuatan lebih lama) harga nya semakin mahal. Kain yang paling mahal disini misalnya batik lasem motif tiga negeri.

Tidak jauh dari sana, ada batik Klaten di My Batik. Di stan ini, Wakil Presiden Boediono berbarengan sang istri, Herawati, pernah beli kain batik catat pada saat pembukaan Inacraft, Rabu (24/4/2013) lantas.

Stan My Batik tawarkan beragam macam kain batik. Terkecuali batik catat, juga ada yang kombinasi pada batik catat serta cap, dan batik printing. Yang diambil oleh ibu Herawati Boediono adalah batik catat halus berwarna basic gelap seharga 2, 5 juta rupiah.

 " Sistem pelaksanaan yang lama serta motifnya yang rumit, ikut memastikan harga, " tutur Dyah Evi Kurniasari, berikan penjelasan pada pengunjung booth-nya.

Bila Anda inginkan tenun serta songket, ada yang khas dari Palembang, Sumatera Selatan di Galeri Benang Sumsel. Disini dapat diketemukan tenun khas bermotif blongsong dengan bahan katun serta sutera.

Terkecuali kain potongan, ada pula yang telah dijahit jadi kain serta selendang dengan harga sekitar pada Rp 850-900 beberapa ribu. Untuk kain, dapat pula beli per mtr. seharga Rp 125 atau 225 beberapa ribu. Kain tenun bermotif songket juga jadi salah satu andalan.

Bagaimanakah bila ingin tenun lurik? Di Inacraft ada sangat banyak yang dapat dikunjungi, satu diantaranya Yoga Art Design dari Solo. Tenun lurik yang didatangkan bermotif batik dengan seratus % memiliki bahan katun serta ditanggung tak gampang luntur. Harga dua mtr. kain tenun lurik ini sejumlah Rp 250. 000, ada pula pilihan baju jadi dari harga Rp 300 beberapa ribu.

aksesoris korea tanah abang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilham Septian

0 komentar:

Posting Komentar