Minggu, 22 Maret 2015

aksesoris korea pria

aksesoris korea pria
 Festival Egrang yang di gelar komune Tanoker di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu jadi daya tarik untuk wisatawan mancanegara (wisman) untuk datang ke Jember.

 " Tamu yang ada untuk melihat Festival Egrang juga dari warga negara asing seperti Australia, Madagaskar, Belanda, Senegal, serta Thailand, " kata Koordinator Tanoker Jember, Farha Ciciek.

Menurutnya, sebagian juri yang bakal memberi penilaian pada lomba gerak jalan dengan memakai egrang dalam Festival Egrang IV juga datang dari luar negeri yaitu Gill Westaway (Australia), Max Boon (Belanda), serta Amadou Diawara (Senegal).

 " Sedang juri yang lain yaitu Direktur Paling utama BUMD PT Panca Wira Usaha (PWU) Arif Afandi dari Surabaya, serta pemimpin Redaksi Majalah NOOR Jetti R Hadi dari Jakarta, " tuturnya.

Farha menuturkan gerak jalan egrang adalah salah satu permainan tradisional anak-anak Nusantara yang terancam punah, hingga Tanoker berbarengan warga Kecamatan Ledokombo-Jember berupaya melestarikan permainan tradisional itu.

 " Permainan tradisional yang terlupakan itu bisa dikemas jadi permainan dengan atraksi yang unik, hingga bisa jadi daya tarik sendiri untuk wisatawan mancanegara yang belum mengetahui perihal egrang, " ucapnya.

Wanita yang akrab disapa Ciciek itu menjelaskan Festival Egrang itu adalah kerja sama Tanoker dengan pihak Muspika, Unit Pelaksana Tehnis Dinas (UPTD) Pendidikan, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) serta KKM (Grup Kerja Madrasah) Kecamatan Ledokombo. " Festival itu juga di dukung oleh Pemerintah Kabupaten Jember serta beberapa teman dekat dan pemerhati baik dari dalam ataupun luar negeri, " tuturnya.

Hajatan budaya yang memiliki nuansa Global-Local itu, lanjut dia, untuk merayakan kebersamaan, mengapresiasi kemajemukan, mendorong solidaritas antar lokasi serta antar kelompok, dan memberdayakan orang-orang terutama anak-anak untuk menghidupkan kreativitas orang-orang setempat.

aksesoris korea pria Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilham Septian

0 komentar:

Posting Komentar