Senin, 23 Maret 2015

aksesoris korea po

aksesoris korea po Untuk beberapa orang, majalah sisa mungkin saja tak mempunyai nilai. Tetapi, majalah sisa jadi benda seni bernilai tinggi di tangan 30 peserta Workshop Recycle Fashion and Craft yang di gelar di Bandung Creative City Komunitas (BCCF), Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Jumat
Seperti yang dikerjakan Dewi Mustika Sari (25) yang merangkai potongan kertas dari majalah sisa jadi baju wanita. Baju rancangannya tampak cantik walau bahan dasarnya cuma memakai potongan majalah.

 " Kostum ini di buat dari kertas majalah yang dipotong lalu dianyam, " kata mahasiswi Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) itu waktu didapati Kompas. com di BCCF, Jumat.

Menurut Dewi, kostum rancangannya tak terlampau rumit di buat, terutama sesudah dia memperoleh pengetahuan dalam workshop yang ditujukan pada muda mudi Kota Bandung ini. Paling lama, kata Dewi, satu buah baju berbahan kertas majalah dapat rampung kurun waktu dua hari pelaksanaan.

 " Kostum recycle ini kreasi saya sendiri. Paling cuma menggunakan satu (bundel) majalah, " terangnya.

Diluar itu, baju cantik rancangannya itu juga tak membutuhkan modal yang banyak. walau demikian, nilai seninya dapat menyeimbangkan nilai ekonomi. Ke depan, kata dia, kostum itu dapat digunakan untuk photo jenis maupun karnaval.

 " Tidak butuh banyak modal lah, kan majalah sisa banyak dirumah. Tinggal kerjain saja, " ucapnya.

Ditempat yang sama, Direktur Program BCCF Galih Sedayu menyampaikan, panitia Workshop Recycle Fashion and Craft pernah kewalahan hadapi peminat.

Kian lebih 50 orang muda mudi Kota Bandung sangatlah tertarik ikuti workshop itu. Tetapi, kuota yang ada cuma 30 orang. " Agar workshop-nya dapat di terima dengan baik oleh beberapa peserta, jadi kita batasi, " ungkap Galih.

Menurut dia, workshop yang memprioritaskan daur lagi itu adalah langkah awal untuk menguber mimpi bikin suatu karnaval dengan memakai gosip recycle atau daur lagi.

 " Harapan kita, sesudah ikuti workshop, wawasan serta pengetahuan yang peserta bisa dapat ditransfer ke lingkungan paling dekat supaya sampah dapat di proses serta memiliki nilai. Kita juga mempunyai mimpi, satu waktu Bandung mempunyai karnaval serta festival fashion yang memakai isu-isu recycle, " ujarnya.

aksesoris korea po Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilham Septian

0 komentar:

Poskan Komentar