Minggu, 22 Maret 2015

aksesoris korea malang

Suryani Widodo (36) pernah rasakan sulitnya mencari baju memiliki ukuran besar. ”Dulu saya senantiasa ke penjahit karena sangat capeknya mencari di mal tidak bisa pakaian, ” tutur Suryani.

Berbekal pengalaman itu, Suryani mengawali usaha baju memiliki ukuran besar, Big Size Fashion Store, suatu toko on-line, seputar lima th. lantas. Kebetulan, salah seseorang kerabat Suryani yang memiliki konfeksi baju jadi. Baju-baju memiliki ukuran besar tak laris di jual oleh konfeksi yang cuma memercayakan jaringan beberapa toko baju itu.

aksesoris korea malang ”Padahal, mereka yang memiliki ukuran besar, seperti yang saya pernah alami, malas mencari pakaian di toko. Pesimis duluan serta memikirkan ukuran mereka tak akan ada, ” tutur Suryani di apartemennya di bilangan Kelapa Gading, markas toko on-line itu.

Tumpukan baju, kaus, gamis, ikat pinggang, sepatu, serta baju dalam memiliki ukuran superbesar penuhi salah satu ruang.

Suryani lantas jual baju-baju ukuran besar konfeksi yg tidak laris itu dengan cara on-line. Toko on-line itu diawali dengan modal Rp 1 juta. Suryani beli putus baju dalam jumlah terbatas. ”Waktu itu nekat saja. Bila kelak tak laris, ya saya gunakan sendiri saja deh. Ukuran pakaian yang di jual tak jauh dari ukuran saya, 2L (XL) atau 3L, ” katanya.

Nyatanya pelanggan selalu jadi tambah. Dari modal awal cuma Rp 1 juta, omzet usaha itu berkembang meraih Rp 1 juta sampai Rp 1, 5 juta /hari. Ada seputar 4. 000 nama pelanggan tercatat dari Indonesia maupun luar negeri seperti Malaysia, Singapura, serta Australia. Ukuran pakaian yang dipesan juga jadi membesar.

”Pernah ada yang mencari baju untuk berat badan 200 kg. Kami belum menyanggupinya, ” tutur Suryani.

Di laman toko online-nya, Suryani tawarkan pakaian wanita serta laki-laki bermacam jenis, dari mulai ukuran XL sampai 8L. Baju ukuran 8L dengan lingkar dada meraih 1, 5 mtr. sudah pasti susah didapat di toko baju. Untuk celana ada sampai ukuran 12L. Sekarang ini, umumnya pelanggan mencari baju ukuran 4L serta 5L. Terkecuali baju, Suryani juga sediakan sepatu memiliki ukuran dari mulai 40-45, ikat pinggang, sampai baju dalam wanita ukuran 46.

Pengalaman seirama diceritakan Suzanne Subijanto (40). ”Saat belanja baju serta pramuniaga katakan ’Maaf, tidak ada ukurannya’, terasa seperti tidak diterima. Sakit hati banget, ” tutur Suzanne di gerai My Size kepunyaannya di suatu mal. Jikalau ada pakaian ukuran besar, umumnya pakaian impor dari merk terkenal dengan harga melangit serta jenisnya tidak memuaskan hati Suzanne.

Suzanne berbarengan adiknya, Francisca Subijanto (37), lalu mengawali usaha dengan buka gerai pertama di pusat perbelanjaan. Nyaris seluruhnya koleksi mereka design sendiri.

Beberapa kecil baju diimpor dari luar negeri lantaran sulit mencari konfeksi yang bersedia menjahitkan baju ukuran terlampau besar. ”Keluhannya, mesti ada meja spesial lantaran bentangan kain yang besar. Saat pelaksanaan baju juga lebih lama, ” kata Francisca.

Di gerai My Size, mereka sediakan baju wanita serta laki-laki ukuran XL sampai 8L, aksesories, sepatu, serta baju dalam. Usaha itu selalu berkembang. Saat ini, Suzanne serta Francisca mempunyai 15 gerai My Size yang menyebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Makassar, serta Manado.

Pilihan style
Jenis baju yang disiapkan penuhi kenyamanan yang memiliki badan besar. Intinya, membuat siluet badan lebih langsing serta bahan yang mendinginkan badan. Trend juga diadopsi dengan sebagian modifikasi.

”Lengan balon, potongan yang melebar dibawah, serta motif-motif besar dijauhi. Demikian sebaliknya, bentuk leher V serta motif kecil disukai. Warna tak mesti senantiasa gelap, lho. Beberapa warna ceria cantik juga, ” tutur Suzanne yang lulusan University of Washington jurusan Economic Geography ini.

aksesoris korea malang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilham Septian

0 komentar:

Poskan Komentar