Jumat, 20 Maret 2015

aksesoris korea keren

aksesoris korea keren Walau tidak membawa pulang mahkota Miss Universe 2013, tetapi Puteri Indonesia 2013, tetapi Whulandary sukses mencapai top 4 best national costume. Pada awal mulanya, juara ke-2 Puteri Indonesia 2013, Cok Is juga mencapai top 4 best national costume di arena Miss Supranational.

Perihal ini pula yang bikin Yayasan Puteri Indonesia lebih serius lagi dalam mengerjakan kostum nasional yang bakal dipakai Marisa Sartika Maladewi di arena Miss International 2013 di Tokyo, Jepang.

 " Di th. ini, memanglah kebudayaan Indonesia tengah banyak diminati dunia. Oleh karenanya Yayasan Puteri Indonesia lebih giat lagi untuk menghadirkan national costume yang lebih indah serta menonjolkan kebudayaan Indonesia, " ungkap Putri K. Wardani, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia waktu konferensi pers keberangkatan Puteri Indonesia Lingkungan ke Miss International 2013, di Taman Sari Spa, Jakarta Pusat, Kamis
Th. ini, Marisa bakal memakai kostum nasional buatan Solo Batik Fashion. Kostum ini bertopik Puteri Swarna Dwipa. Kostum ini di inspirasi dari kebudayaan Sumatera yang kental. Kostum Puteri Swarna Dwipa itu terbagi dalam tiga sisi paling utama yakni suntiang, pakaian serta badong.

Suntiang yaitu hiasan kepala pengantin wanita berbentuk hiasan besar yang berwarna keemasan atau keperakan. Keindahan suntiang ini dengan diawali susunan kembang goyang. Dibagian bawahnya ada bunga sarunai yang terbagi dalam tiga sampai lima deret bunga, sedang dibagian bawahnya lagi diberi nama bungo gadang.

Ide inilah yang di ambil untuk pembuatan mahkota serupa suntiang berupa 1/2 lingkatan serta jejeran bertingkat ganjil untuk mahkotanya. Bedanya dengan suntiang asli, mahkota ini berupa asimetris.

Sisi ke-2 yakni pakaian yang terbuat dari songket. Songket dengan motif tradisional dipakai juga sebagai bahan paling utama kostum ini. Kain-kain ini di buat jadi pakaian mini dengan penambahan aksesories tiga dimensi. Bentuk-bentuk geometrik persegi tiga dimensi juga dipakai juga sebagai detil dibagian rok serta bolero.

Untuk kemegahan kostum ini, Solo Batik Fashion juga memberikan badong atau sayap dibagian belakangnya. Sayap ini di inspirasi dari atap gojong yang menjulang tinggi. Ujung-ujungnya di buat panjang serta melancip.

 " Kostum ini mempunyai tinggi seputar 1, 2 mtr. serta beratnya meraih 15-20 kg, " ungkap salah satu perwakilan dari Solo Batik Fashion. Hebatnya, kostum ini di buat cuma kurun waktu tiga hari saja.

aksesoris korea keren Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilham Septian

0 komentar:

Posting Komentar