Rabu, 04 Maret 2015

aksesoris korea fashion

Panggung Jakarta Fashion and Food Festival 2014 (JFFF) digunakan desainer Didiet Maulana untuk unjuk koleksi baju teranyar Ikat Indonesia, pada Minggu (18/05/2014). Bertopik 'Garis-garis Budaya Nusantara', koleksi spring summer ini mengangkat kain lurik dalam nafas moderen yang didatangkan melalui siluet cocok tubuh dan potongan simple.

Ada seputar 54 set baju yang didominasi beberapa warna tanah serta gelap seperti hitam, putih serta merah dengan percikan coral serta pink. Lurik yang di proses Didiet berbarengan beberapa pengrajin dari Klaten serta Yogyakarta ini sedikit tidak sama dari umumnya. Ada gabungan warna serta motif baru yang bikin penampilan kain tenun ini jadi baru serta lebih moderen.

 " Beberapa warna yang dipakai tidak standard. Motifnya juga adalah gabungan dua pattern, pada garis besar serta halus. Lantas bahan yang dipakai juga tambah baik mutunya, " papar Didiet waktu konferensi pers di Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Didiet juga mendatangkan lurik memiliki bahan sutera yang tambah nyaman dipakai. Lurik sutera sesungguhnya tidaklah material baru yang di ciptakan oleh desainer berkacamata ini. Mulai sejak dahulu lurik sutera juga sudah telah, tetapi memanglah tak terlampau popular daripada lurik memiliki bahan katun. Misi Didiet yaitu memopulerkan kembali material yang masih tetap terbilang langka ini.

Lurik ala Ikat Indonesia ada dengan rencana baju ready to wear serta casual. Di buat dengan design yang playful, seperti cropped top, jaket, sweater, coat, dan gaun-gaun berpotongan cocok tubuh sampai memiliki volume dibagian bawah. Ada juga celana pipa, bermuda dan vest.

Rancangan Didiet jadi lebih unik dengan gabungan pada lurik serta tenun Endek dari Bali. Kombinasi garis geometris serta motif tribal menyatu dengan cara apik tidak ada yang berkesan 'tumpang tindih. ' Juga sebagai elemen pelengkap, Didiet juga memberikan detil payet, manik-manik, bulu imitasi dan sedikit corak emas pada kain.

Melalui rancangannya, Didiet mempunyai misi memopulerkan lurik ke generasi muda. Ia mau mengemukakan bahwa kain tradisional bukan sekedar untuk dikenakan waktu pesta namun juga untuk keseharian. Oleh karena tersebut desainer yang mempunyai latar belakang pendidikan di bagian arsitektur ini lebih konsentrasi pada baju siap gunakan.

 " Semoga orang turut di inspirasi gunakan kain lurik ini. Orang jadi tertarik melirik background yang terdapat dari motif lurik, " tutupnya. aksesoris korea fashion

aksesoris korea fashion Rating: 4.5 Diposkan Oleh: moga berkah

0 komentar:

Poskan Komentar