Kamis, 12 Maret 2015

aksesoris korea couple

Parade Ulos Sadum selama 500 mtr. bakal terdaftar juga sebagai ulos terpanjang didunia serta memecahkan rekor Muri. Atraksi itu didatangkan pada pembukaan Festival Danau Toba 2014 di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Rabu (17/9/2014).

Pelaksanaan kain ulos ini melibatkan 20 anggota grup perajin binaan Bank Indonesia serta pembuatannya dikerjakan bertukaran sepanjang tujuh bln.. Bank Indonesia sendiri mempunyai beberapa grup perajin binaan untuk pemberdayaan usaha kecil menengah (UKM) dilengkapi dengan pusat pendidikan latihan kerja di Jalan Pendidikan Medan, Sumatera Utara.

Bahan yang dipakai berbentuk benang tanpa ada terputus selama 600 mtr.. Menurut Susi Masniari Nasution, Asisten Direktur Bank Indonesia, awalannya tim mau bikin ulos selama 600 mtr., tetapi lantaran penyusutan benang jadi yang bisa terealisasikan 500 mtr. saja.

Pencatatan rekor bakal berjalan di Museum Batak TB Silalahi Center, Pagarbatu serta setelah itu dibawa ke Lapangan Sisingamangaraja XII Balige. Dengan pemecahan rekor ini, pihak lain diinginkan tergugah untuk melestarikan kain tenun khas Batak itu. " Ulos adalah warisan budaya yang nyaris punah hingga butuh dilestarikan, " kata Susi Masniari Nasution. aksesoris korea couple

aksesoris korea couple Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilham Septian

0 komentar:

Posting Komentar