Jumat, 06 Maret 2015

aksesoris korea asu jewelry

Jadi Pembuka JFFF 2014, Stephanus Hamy Tunjukkan Kain Minang & Sulawesi

Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2014 kembali mengadakan rangkaian acara fashion yang berisi parade baju dari beberapa desainer kenamaan Indonesia. Juga sebagai pembuka pagelaran, JFFF mendatangkan desainer Stephanus Hamy yang menghadirkan sentuhan kebiasaan pada koleksi siap pakainya.

Bertopik 'Sumatra to Sulawesi', anggota IPMI itu mengangkat dua material yang belum banyak dieksplor, yaitu batik Minang serta varian tenun Sulawesi. Memamerkan 40 penampilan, Hamy membagi parade dengan dua sekuen, Sumatra serta Sulawesi.

Hamy memprioritaskan garis design yang sederhana dan modern sebagai ciri khasnya. Diterapkan dalam beragam varian baju seperti dress, celana, jaket, sampai selendang, karya-karya etnik Hamy terkesan manis serta feminin.

Pada sekuen pertama ia menghadirkan 20 baju dengan sentuhan batik Minang. Keseluruhannya koleksi bajunya terlihat bermotif rumah gadang dengan nuansa beberapa warna cerah. Hamy juga memadukannya dengan motif floral serta geometris yang didominasi bahan sifon.

Nuansa flowery diterapkan juga sebagai aksen berbentuk kancing pada suatu rompi merah yang berpadu dengan dress lipit hijau. Sedang motif geometris didatangkan pada sebagian koleksinya seperti atasan tunik maroon dengan aksen batik sama dengan ikat pinggang serta sisi lengannya.

Diluar itu, ada juga koleksi terusan batik nuansa maroon serta emas berpotongan A-line dengan aksen tempelan bunga di belakangnya. Pas untuk dikenakan juga sebagai summer dress yang manis serta flirty.

Setelah itu tiga varian tenun asal Sulawesi, yakni tenun Tolaki, tenun Mekongga, serta tenun Buton menghiasi 20 penampilan selanjutnya. Hamy mengemas koleksinya dengan garis design yang lebih feminin.

Sebagian penampilan didatangkan dengan tehnik pacth atau penggabungan motif. Memakai beberapa bahan seperti renda, katun, serta sifon, busana-busana di sekuen ini dapat tampak playful dengan menambahkan kalung-kalung mote.

Ada juga baju berbentuk cape maroon dengan aplikasi tenun nuansa biru yang berpadu dengan dress lipit hitam berlapis rok lipit merah. Tidak kalah atraktifnya, Hamy menghadirkan jaket tenun motif kotak yang ditambahkan pada dress tenun motif garis horizontal dengan highlight warna oranye yang fresh. Lalu sepasang setelan blazer serta celana tenun hijau dengan dalaman kaus hitam terlihat tutup pagelaran malam tadi. aksesoris korea asu jewelry

aksesoris korea asu jewelry Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilham Septian

0 komentar:

Posting Komentar