Minggu, 29 Maret 2015

aksesoris kalung swarovski

aksesoris kalung swarovski Festival Cap Go Meh, rangkaian perayaan Th. Baru China yang diadakan tiap-tiap awal th. tanggal 15, senantiasa mendatangkan bermacam atraksi serta hiburan. Perayaan Cap Go Meh tidak kalah seru ada di Ancol Beach City.

Selama pantai Ancol Beach City dihias dengan lampion-lampion cantik. Walau puncak acara saat malam hari, namun mulai siang hari sudah banyak pengunjung yang berdatangan.

 " Th. ini th. ke-2, th. lantas ada fashion show. Th. ini lebih ke acara buat family, " tutur Peipei, Chief Moment Cap Go Meh Festival Ancol Beach City, waktu didapati Kompas. com di Ancol, Jakarta, Minggu (24/2/2013) malam.

Argumennya, menurut Peipei, umumnya pada perayaan Th. Baru China, keluarga Tionghoa sangatlah sukai berkumpul-kumpul dengan keluarga mereka.

Banyak juga anak-anak yang ada pada festival ini. Mereka ikuti lomba melukis lampion yang diadakan oleh panitia. " Topiknya sendiri sesungguhnya Cap Go Meh namun balik lagi ke anak-anaknya ini sendiri sesungguhnya nangkapnya apa, kita tak menuturkan. Ada yang gambar barongsai, ada yang gambar ular kebetulan th. ini th. baru ular, " tutur Peipei.

Barongsai serta Liong tidak ketinggalan dalam menyemarakkan Cap Go Meh di pinggir pantai ini. Mereka menghibur pengunjung pada sore hari dengan atraksi-atraksinya. Barongsai membagikan permen yang disebar dari atas tonggak. Sedang Liong, pada akhir pertunjukan dikerubuti oleh pengunjung yang mau mencabut janggutnya. Sebagian orang yakin janggut Liong berikan keberkahan serta rejeki.

Yang menarik dalam perayaan Cap Go Meh di Ancol Beach City ini yaitu ada lampion-lampion terbang yang menghiasi langit-langit pantai Ancol saat malam hari. " Ada lampion terbang. Yang diterbangin ada 100 yang kita bagikan free juga, " kata Peipei.

Yang tidak kalah unik adalah lampion jinjing yang dibawa anak-anak yang turut dan dalam perayaan Cap Go Meh itu. Lampion jinjing diberikan pada 500 anak pertama yang ada pada acara.

 " Lampion jinjing kita memanglah berniat yang nyalainnya gunakan lilin, meskipun saat ini ada yang gunakan listrik ya. Kita berniat mencari yang gunakan lilin, " tuturnya.

Dengan menghadirkan tema-tema tradisional dalam festival ini, ungkap Peipei, dapat jadi arena belajar terlebih untuk anak-anak supaya mereka tidak cuma rasakan kemeriahan acara namun juga mengetahui budaya-budaya tradisional yang makin menyusut.

 " Agar anak-anak zaman saat ini tahu budaya-budaya dari leluhur mereka. Beberapa orang yang telah veteran juga dapat nostalgia, " lebih Peipei.

aksesoris kalung swarovski Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilham Septian

0 komentar:

Poskan Komentar