Senin, 30 Maret 2015

aksesoris kalung rantai

aksesoris kalung rantai Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Barat menggandeng dunia usaha untuk mempromosikan serta buka jaringan pasar produksi tenun serta batik daerah itu.

Usaha ini ditujukan untuk makin mengangkat citra product tenun lokal yang diinginkan beresiko untuk meningkatnya pendapatan beberapa perajin.

Kepala Sisi Humas Pempro NTB, Tri Budiprayitno, Rabu (10/10/2012) di Mataram, menyampaikan, sampai kini pegawai negeri sipil di sebagian kabupaten kenakan kain tenun pada hari kerja, juga sebagai usaha mengangkat kain tenun NTB.

Di kota Bima, beberapa karyawan kenakan empat hari dari enam hari kerja. Di lingkungan Pemprov NTB, beberapa karyawan digunakan sehari kerja.

Usaha di tingkat lokal propinsi serta kabupaten ini dinilai belum cukup, hingga Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB, diketuai Hj Robiatul Adawiyah Majdi, isteri Gubernur NTB, Zainul Majdi, meniti aktivitas pameran serta promosi di suatu hotel berbintang di Jakarta akhir Oktober ini, seperti disetujui dalam acara Jamuan Makan yang di hadiri Dekranasda serta beberapa entrepreneur Senin (8/10/2012) malam.

Dalam pameran serta promosi itu kelak dipertunjukkan 60 design baju memiliki bahan kain tenun mencakup 20 design hasil kreasi desainer lokal, serta 40 design kreasi desainer terpenting di Indonesia.

Aktivitas itu, terkecuali mengenalkan batik Sasambo (mengambil nama etnis di NTB : Sasak, Samawa serta Mbojo), juga di ramaikan dengan fashion show yang melibatkan peragawati nasional serta Daerah NTB.

aksesoris kalung rantai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilham Septian

0 komentar:

Posting Komentar