Selasa, 31 Maret 2015

aksesoris kalung peace

aksesoris kalung peace Untuk pertama kalinya Indonesia mengadakan Festival Sulam Internasional. Festival yang diprakarsai Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) serta Yayasan Sulam Indonesia (YSI) ini bakal berjalan 4-7 Oktober 2012 di Jakarta Convention Center.

 " Festival Sulam Internasional ini untuk menghidupkan kepedulian nasional serta internasional pada seni sulam. Even ini dapat menunjukkan kekhasan tehnik sulam Indonesia, yang di pengaruhi beberapa negara Eropa, China, serta India, " kata Ketua YSI Triesna Jero Wacik, Rabu (3/10/2012) di Jakarta.

Menurut Triesna, sekurang-kurangnya ada 19 tehnik sulam yang dikenalkan ke umum dalam festival ini. Beberapa daerah di Indonesia serta negara bakal berperan serta pada festival yang mengusung tema " Sulam dalam Persahabatan Global ".

 " Tema ini merefleksikan semangat kebersamaan partisipan, baik dari Indonesia ataupun dari luar negeri, untuk tingkatkan produksi serta kreatifitas sulam, " tuturnya.

Dalam festival ini diadakan aktivitas bazar, workshop, seminar, talkshow, fashion show, serta pameran. Dengan partisipasi aktif dari beberapa negara itu, diinginkan sulam bisa di terima juga sebagai warisan budaya dunia.

 " Ini pertama kali festival diselenggerakan dalam taraf internasional. Namun kami optimistis bisa berhasil, " kata Triesna.

aksesoris kalung peace Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilham Septian

0 komentar:

Posting Komentar