Kamis, 19 Maret 2015

aksesoris jepang korea

aksesoris jepang korea Pada Rabu pagi yang masih tetap berkabut, dalam perjalanan dari Bandara Hong Kong international Airport menuju kota Hongkong, saya duduk bersebelahan dengan Harry waluyo, Dirjen Ekonomi Kreatif Berbasis Media, Design serta Iptek.

Pada perjalanan itu, kami terlibat perbincangan tentang kunjungan kami ke Hongkong serta Schenzen, keduanya termasuk juga ke teritori Republik Rakyat China dari tanggal 3 sampai 8 Desember 2013 lantas.

 " Perjalanan kesempatan ini masih tetap ada hubungannya dengan acara PPKI (Minggu Product Kreatif Indonesia), suatu acara yang diadakan untuk mengukur kekuatan kreatifitas yang kita punyai dalam bagian design, " ucap Harry buka pembicaraan.

Jadi, mengulas PPKI, bermakna juga memperbincangkan perihal potensi budaya yang dapat di kembangkan jadi ekonomi kreatif, suatu usaha untuk jadikan budaya tidak cuma mandeg juga sebagai “lelaku” yang dapat aus dikonsumsi zaman bila tidak dirawat serta berguna untuk
orang-orang.

Minggu Product Kreatif Indonesia (PPKI) yang di gelar pada 27 November - 1 Desember 2013 di Epicentrum Walk, Jakarta. Moment tahunan ini menghidangkan daya kreatifitas sekalian meningkatkan potensi ekonomi kreatif. Mengusung tema " Kreatif serta Kompetitif ", acara ini bakal diikuti pemuda kreatif dari semua Nusantara.

Masuk th. ke-4, PPKI menyuguhkan beragam program, termasuk juga pertunjukan seni, pameran, konvensi, seminar, talk show kreatif, serta aktivitas kreatif yang lain. Acara ini diinginkan bisa jadi komunitas untuk sharing inspirasi serta pengetahuan kreatif, mendorong daya kreatifitas di kelompok generasi muda, menguatkan jaringan kreatifitas, serta menebarkan semangat creativepreneurship di orang-orang.

Minggu Product Kreatif Indonesia juga melakukan tindakan juga sebagai media untuk warga kreatif Indonesia untuk memamerkan daya kompetitifnya lewat beragam jenis kreasi serta prestasi.

PPKI diadakan oleh Kementerian Pariwisata serta Ekonomi Kreatif di dukung oleh 15 bidang ekonomi kreatif Indonesia. Bidang ekonomi kreatif disebut yaitu arsitektur, design, fashion, film, video serta fotografi, kerajinan, musik, tehnologi info, permainan interaktif, seni rupa, percetakan serta penerbitan, seni pertunjukan, periklanan, riset serta pengembangan, kuliner, dan tv serta radio.

 " Nah, dari 15 bidang itu, sesungguhnya kita telah mempunyai sebagian potensi yang sangatlah kuat serta sudah disadari oleh dunia lewat UNESCO juga sebagai warisan dunia, " jelas Harry diantara deru kendaraan yang melintas diatas jembatan, meninggalkan Bandara internasional Hongkong.

Harry juga lalu mencontohkan, begitu hasil budaya bangsa Indonesia telah disadari dunia, baik keberadaannya, estetikanya, ataupun faedahnya.

Pada 2 Oktober 2009, UNESCO mengaku Batik Indonesia juga sebagai benda Warisan Budaya Dunia, ikuti Keris Indonesia yang telah disadari pada awal mulanya, serta Wayang Kulit. Selanjutnya Angklungmenyusul disadari UNESCO pada tanggal 18 November 2010 juga sebagai warisan budaya dunia.

aksesoris jepang korea Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilham Septian

0 komentar:

Poskan Komentar