Selasa, 17 Maret 2015

aksesoris hanbok korea

aksesoris hanbok korea Kekayaan kain tradisional Indonesia memanglah tidak pernah habis untuk di proses. Pergi dari kecintaannya pada kain Palembang, desainer Ghea Panggabean meluncurkan koleksi baju teranyarnya yang bertopik " Treasures of Sriwijaya ".

Pada pergelaran bajunya di Alun-alun Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Ghea menyampaikan, " Saya cinta dengan kain tradisional, mulai sejak 35 th. lantas saya berkelanjutan mengolahnya. Dari dahulu juga saya sukai kain Palembang, maka dari itu saat ini saya olah lagi Songket Palembang, "

Terkecuali kecintaannya pada kain Palembang, nyatanya menurut Ghea wastra songket dari Sumatera Selatan ini sistem pelaksanaannya rumit serta membutuhkan talenta dan konsentrasi yang tinggi. Oleh karena itu, Songket Palembang dinobatkan juga sebagai The Queen of Handwoven Textiles.

Pada koleksinya kesempatan ini, Ghea hembuskan keindahan warisan bumi Sriwijaya. Busana-busana yang dipertunjukkan didominasi dengan nuansa warna gelap, umpamanya merah marun, hijau tua, serta hitam. Untuk menyempurnakannya, kain songket karya Ghea dikumpulkan dengan motif-motif khas Palembang yang di buat dengan benang emas, hingga terwujud penekanan nuansa elegan pada struktur bahan.

Karya Ghea ini dengan cerdas menjawab keperluan wanita yang “haus” bakal kemewahan sekalian kenyamanan dalam fleksibilitas sesuai sama keperluan untuk beragam peristiwa tidak sama. Songket Palembang digubah jadi varian baju cantik seperti blazer, baju, gaun panjang bertali, gaun strapless, gaun mini, kebaya moderen, jaket serta mantel enteng, rok pensil, serta kaftan.

 " Seluruhnya bajunya di buat sesuai sama pola hidup seluruhnya wanita. Bukan hanya untuk dewasa saja, namun ada pula koleksi untuk anak-anak dari Ghea Kids. Design untuk anak ini umumnya yaitu gaun pesta. Maksudnya agar mereka juga kenal kain tradisionalnya mulai sejak awal, " Kata Janna Soekasah, putri kembar Ghea.

Koleksi tableware songket

Terkecuali meluncurkan koleksi baju, Ghea juga meluncurkan koleksi tableware teranyarnya. Seirama dengan ide bajunya, Ghea juga membuat peranti makan dengan design Songket Palembang, yang terbagi dalam piring, mangkok, dan cangkir. " Ini tunjukkan bila kreatifitas itu tak ada batasnya. Ini namanya fashion meet tableware. Saat ini seluruhnya dapat dipadukan jadi satu, " kata Ghea.

Ini adalah koleksi tableware Ghea yang ketiga. Pada awal mulanya, ia sempat juga keluarkan koleksi tableware memiliki nuansa Palembang juga. Tetapi yang membedakan, koleksi teranyarnya ini memiliki nuansa lebih antik serta bercahaya dengan sentuhan warna emas.

aksesoris hanbok korea Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilham Septian

0 komentar:

Posting Komentar