Selasa, 10 Maret 2015

aksesoris bayi korea

Batik Banyuwangi saat ini naik level masuk ke industri fashion di Indonesia. Beberapa desainer nasional mengambil motif batik dari Banyuwangi untuk digunakan pada rancangan mereka. Pariwisata serta industri kreatif juga turut nikmati akhirnya.

Desainer seperti Priscilla Saputro serta Irma Lumiga mengambil motif kangkung setingkes dalam fashion show mereka di Banyuwangi Batik Festival (BBF), Sabtu (20/9/2014) malam. Batik banyuwangian yang kaya warna digabungkan dengan kain beludru serta brokat dalam beragam design, dari mulai baju kasual, baju kerja, sampai gaun koktail yang anggun.

Priscilla di inspirasi dari kekayaan budaya Banyuwangi. Yang memiliki rumah mode batik Nyonya Indo ini berkesan dengan keramahan warga Banyuwangi waktu bertandang ke daerah itu. Kekayaan itu yang memberikan inspirasi Priscilla mendesain gaun. Ia pilih beludru yang dinilai mencerminkan ciri-ciri orang-orang Banyuwangi yang kaya hati.

Irma Lumiga juga menggunakan kain batik motif kangkung setingkes dengan brokat. Irma yang hasil desainnya banyak di pasarkan di Miami, Amerika Serikat, menggunakan motif batik kangkung setingkes dengan beragam warna cerah untuk desainnya yang tampak sederhana menawan. Menurutnya, warna cerah sangatlah popular di Miami, yang disebut pasar desainnya.

Desainer-desainer lokal juga tampak dalam BBF memakai batik motif banyuwangian. Terkecuali desainer, tampak juga beberapa artis, diantaranya Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira, Yuni Shara, Ayu Azhari, Pangki Suwito, serta Yati Oktavia. Mereka kenakan gaun dari batik banyuwangian.

BBF juga memperoleh sambutan ketertarikan dari orang-orang. Gedung pertunjukan Gasibu yang berkapasitas 1. 500 orang penuh sesak. Pintu masuk Gasibu sangat terpaksa ditutup saat sebelum pertunjukan diawali.

Rangkaian BBF yang di gelar dua hari nyatanya mendorong rotasi duit di Banyuwangi. Perajin batik lokal kebanjiran order dua bln. pada awal mulanya.

Hani, salah satu yang memiliki rumah batik di Rogojampi, Banyuwangi, menyampaikan, keinginan batik saat ini tidak cuma datang dari lembaga pemerintah atau swasta, namun juga dari desainer lokal sampai Jakarta.

Butik-butik spesial batik juga bermunculan melayani wisatawan yang mau belanja pakaian batik banyuwangian. aksesoris bayi korea

aksesoris bayi korea Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ilham Septian

0 komentar:

Posting Komentar