Rabu, 25 Februari 2015

pengertian aksesoris fashion

Dunia mode Indonesia saat ini makin berwarna dengan hadirnya beberapa desainer muda yang mempunyai ciri khas sendiri pada koleksi bajunya. Diantara demikian banyak desainer yang baru bermunculan, satu diantaranya yaitu Rani Hatta. Rani adalah desainer baju muslim yang fokus pada baju kasual dengan garis design moderen serta minimalis.

Mempunyai ketertarikan yang sangatlah besar dalam dunia mode, wanita lulusan sekolah fashion Susan Budihardjo ini telah bercita-cita jadi desainer mulai sejak dianya duduk di bangku sekolah basic. " Saya tuh jenis orang yang mau kenakan pakaian sebagus mungkin saja serta kelihatannya tidak mungkin saja bila saya tak diijinkan untuk bikin pakaian sendiri. Lantaran memanglah saat sebelum jadi desainer saya telah sukai design pakaian mulai sejak SD, " katanya waktu diwawancara Wolipop lewat e-mail sekian waktu lalu.

Desainer yang akrab disapa Rani ini memanglah terbilang masih tetap baru di bagian industri kreatif. Memulai karirnya mulai sejak Mei 2013, wanita kelahiran 1990 ini membangun brand yang di ambil dari namanya sendiri, Rani Hatta. Ia menghasilkan rok panjang, celana, blus, serta jaket dengan design simpel yang gampang dipasangkan dengan baju yang lain.

Harga yang di tawarkan juga cukup terjangkau yakni dari mulai Rp 200 ribu. Ibu satu anak ini awalannya cuma jual product dengan cara on-line, tetapi saat ini ia telah mempunyai dua butik yang menyebar di lokasi Jakarta.

Pada awal meniti karir jadi desainer, seluruhnya ditangani sendiri. Dari mulai menggambar pola baju, berbelanja untuk kepentingan menjahit, termasuk juga aktivitas promosi sampai mengepak serta kirim barang. Ia lalu merekrut dua orang pegawai untuk membantunya. Tetapi lantaran banyak ketertarikan yang didapat berdasar hasil karyanya, anak paling akhir dari dua bersaudara ini terasa kewalahan sampai pada akhirnya saat ini ia mempunyai 30 pegawai.

Keberhasilan ini pulalah yang sukses mengantarnya mengadakan peragaan baju pada arena Jakarta Fashion Week (JFW) th. 2014 lantas. Rani mengakui seluruhnya persiapan yang dikerjakan serba mendadak. " Persiapannya cuma sebulan, serta saya tuh orangnya cukup perfeksionis bila permasalahan pola. Jadi satu pakaian dapat di buat lagi hingga lima kali. Pegawai hingga pada diminta lembur seluruhnya, " tuturnya.

Sepanjang lebih kurang dua th. melakukan profesi juga sebagai desainer, wanita asal Yogyakarta ini kerap rasakan pengalaman tidak enak yang menimpanya. " Karyaku kerap banget dijiplak, walau sebenarnya telah susah-susah mendesain eh seenaknya saja di ambil. Bahkan juga photo promosi product juga 'dicuri' sama si penjiplak, " katanya pengertian aksesoris fashion

pengertian aksesoris fashion Rating: 4.5 Diposkan Oleh: moga berkah

0 komentar:

Posting Komentar