Minggu, 22 Februari 2015

grosir aksesoris fashion.com

Indonesia Fashion Week (IFW) 2015 bakal selekasnya di gelar. Th. ini IFW‎ kembali mengangkat keindahan kain nusantara. Satu diantaranya yaitu sarung.

 " Tahu ini kita mau mempromosikan tenun serta sarung. Agar kain-kain ini dapat dipakai di acara-acara nasional, " tutur Menteri Pariwisata Arief Yahya waktu didapati Wolipop di sela-sela memberi pembekalan untuk finalis Puteri Indonesia 2015 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (17/2/2015).

Arief mengharapkan kain tenun serta sarung dapat semakin banyak diketemukan di orang-orang juga sebagai baju keseharian. Menurut dia sekarang ini yang berani memakai sarung juga sebagai baju keseharian barulah beberapa orang di kelompok pesantren.

 " Beberapa orang Myanmar berani gunakan sarung ini. Kita yang sarungnya semakin bagus, semestinya juga sekian. Saya lihat kita yang berani baru rekan-rekan di pesantren saja, " tuturnya seraya tertawa.

Untuk mempromosikan sarung juga sebagai baju nasional, seperti kebaya serta batik, Arief lihat hal semacam itu dapat diawali dari beberapa petinggi pemerintahan termasuk juga presiden. " Saya mau Pak Presiden gunakan sarung di acara 17 Agustusan atau Hari Kartini, " ucap pria asal Bayuwangi, Jawa Timur itu.

Tidak cuma presiden saja yang dianjurkan Arief menggunakan sarung, beberapa pria yang lain juga diinginkan lakukan hal sama. Penggunaan sarung ini dapat diaplikasikan saat Hari Kartini.

 " Ibu-ibu gunakan kebaya, bapak-bapaknya gunakan sarung, " katanya.

Harapan sama tentang pemakaian sarung juga sebagai baju keseharian juga di sampaikan Ketua APPMI (Asosiasi Perancang Entrepreneur Mode Indonesia) Taruna Kusmayadi. Tidak sama dengan Menteri Pariwisata, Taruna mempromosikan sarung juga sebagai baju untuk wanita.

 " Untuk wanita umpamanya dari pada gunakan jeans yang ketat, terlihat seperti pria kan, tambah baik gunakan ini. Paling tinggal dijahit. Dapat digunakan juga sama blazer umpamanya, " kata Taruna yang tampak dengan sarung berwarna hitam waktu didapati di ‎Kementerian Pariwisatan, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (17/2/2015). grosir aksesoris fashion.com

grosir aksesoris fashion.com Rating: 4.5 Diposkan Oleh: moga berkah

0 komentar:

Posting Komentar