Senin, 23 Februari 2015

fashion dan aksesoris

Salah satu perhelatan mode besar Indonesia, Indonesia Fashion Week (IFW) bakal kembali diselenggarakan. Acara yang diadakan oleh Asosiasi Perancang Entrepreneur Mode Indonesia (APPMI) itu bakal di gelar sepanjang empat hari, tepatnya pada 26 Februari sampai 1 Maret 2015. Minggu mode yang akan masuk th. ke-empatnya itu masih tetap mengambil tempat di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

‎Gelaran yang diinginkan bisa jadi sinyal kebangkitan fashion Indonesia ini bakal disemarakkan oleh 747 brand, 230 desainer serta lebih kurang 2. 500 penampilan baju. Perancang yang bakal berperan serta di 32 fashion show beberapa datang dari luar negeri seperti Jepang, Korea Selatan, India dan Australia. Sebagian nama desainer lokal yang bakal memamerkan koleksi teranyar salah satunya Ivan Gunawan, Itang Yunasz, Lenny Agustin serta Anne Avantie. Sesaat dari luar negeri dua salah satunya Siddhart Shashankan (India) serta Steven Tach (Jepang). Diprediksikan bakal ada kian lebih 100 media yang meliput rangkaian acara baik dari dalam ataupun luar negeri.

Th. ini, jadwal IFW juga diperkirakan makin padat. Bila di 2014, IFW cuma memakai satu panggung, kesempatan ini bakal ada dua panggung yang disiapkan untuk memamerkan baju beberapa perancang, yaitu di Hall A serta Hall B. Diluar itu ada juga Cendrawasih Hall yang bakal menyimpan 160 booth baju muslim.

Arena kesempatan ini juga di dukung penuh oleh pihak pemerintah. Ada empat kementerian yang berperan serta, salah satunya Kementerian Pariswisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Koperasi serta Usaha Kecil serta Menengah. IFW memanglah direncanakan untuk jadi salah satu perwujudan visi Indonesia juga sebagai pusat mode dunia.

 " ‎IFW memanglah jadi partner dari pemerintah untuk wujudkan harapan jadikan Indonesia pusat mode dunia di th. 2025. Di 2015 kita mulai mengambil langkah dengan pengembangan baju muslimah, " tutur Dina Midiani sebagai direktur IFW waktu konferensi pers di Kementerian Pariwisata, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (17/2/2015).

Baju muslim memanglah jadi penggerak pemula dari perwujudan visi itu. Bahkan juga pemerintah sudah mencanangkan bahwa pada 2019 Indonesia bakal jadi kiblat fashion untuk moslem wear. Sebagai Ketua IFW, Dina juga mengutamakan arti dari pusat mode disini yaitu tempat terwujudnya trend, design, produksi, kesibukan, dan perdagangan fashion yang membuahkan usaha.

Untuk wujudkan hal itu IFW juga sediakan wadah ‎pertemuan untuk produsen lokal dengan beberapa buyer internasional. Th. ini ada seputar 24 buyer yang dihadirkan dari luar negeri. Mereka bakal bersua dalam gelaran pameran dagang B2B (Business to Business) yang akan menghadirkan 100 brand lokal peserta program Indonesia Business Fashion Development.

Terkecuali zona B2B, IFW 2015 juga menyuguhkan beragam program untuk mensupport geliat fashion Tanah Air. Sebagian program itu, diantaranya kampanye " Fashionable People, Sustainable Planet ", seminar Indonesia Tren Forecasting 2016 sampai Local Movement yang di dukung Kementerian Koperasi serta Usaha Kecil serta Menengah untuk tingkatkan kwalitas ekspor fashion. fashion dan aksesoris

fashion dan aksesoris Rating: 4.5 Diposkan Oleh: moga berkah

0 komentar:

Posting Komentar