Sabtu, 21 Februari 2015

aksesoris fashion

Tiga serangkai desainer muda Barli Asmara, Zaskia Sungkar, serta Dian Pelangi sudah sukses memamerkan hasil rancangan paling baik mereka di arena Couture Fashion Week (CFW), New York, Amerika. Keberhasilan mereka di panggung fashion dunia itu tidak terlepas dari support pemerinta Indonesia yang telah mempermudah langkah ketiganya untuk dapat pamer karya di kancah internasional.

Barli, Dian, serta Zaskia dapat tampak di CFW melalui moment organiser (EO) New York yang didirikan oleh orang Indonesia, Brama International. EO tersebutlah sebagai jembatan penghubung pada ketiga desainer serta pihak penyelenggara CFW hingga mereka dapat menghadirkan baju muslim di minggu mode New York.

Tidak cuma lewat EO, langkah ketiganya juga dipermudah oleh pemerintah Indonesia yang ada di New York yakni Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI). KJRI memberi sarana service untuk mempermudah perjalanan beberapa desainer sepanjang di New York, dari mulai sediakan wisma, mobil, sampai mempersiapkan makanan khas Indonesia yang susah diketemukan di negeri Paman Sam itu.

Konsultan ekonomi dari KJRI, Chiarasari, menyampaikan bahwa pihak KJRI siap menolong siapa juga yang akan datang ke New York untuk misi kebudayaan dalam memopulerkan nama Indonesia. Menurut wanita yang akrab disapa Cici itu, orang-orang Amerika tidak paham banyak perihal Indonesia. Beberapa besar orang-orang yang tinggal di kota mode tahu Indonesia cuma hanya pulau Bali saja.

Oleh karenanya, KJRI bakal menolong anak muda yang mempunyai maksud untuk mengharumkan nama Indonesia di Amerika. Walau sekian, Cici menyampaikan bahwa mesti ada prosedur yang perlu diikuti. Mereka yang mau pamer karya di New York mesti memberitahukan beritanya jauh-jauh hari pada pihak KJRI.

 " Lantaran kita kantor pemerintahan mesti melalui sistem admistrasi yang komplit. Intinya mesti mengomunikasikan dengan cara detil tentang kegiatannya sepanjang di New York, " papar Cici waktu terlibat perbincangan dengan Wolipop di kantor KJRI, 5 East 68 Street, New York, Amerika, Jumat (20/2/2015).

Seperti saat Dian, Barli, serta Zaskia, mereka tidak cuma dibantu sepanjang lakukan aktivitas di New York namun juga dibuatkan acara spesial. Dalam acara itu ada fashion show serta memfasilitasi booth-booth yang jual beberapa barang fashion dari ketiga desainer itu. KJRI juga mengundang orang-orang Indonesia yang tinggal di New York dan sebagian konsumen mancanegara.

Tidak cuma itu, agar karya anak muda Indonesia makin di kenal di New York, mereka mengundang sebagian media lokal. Walau sekian, butuh di ketahui bahwa pihak KJRI cuma ikut menolong warga Indonesia yang mau pamer karya di New York bukanlah jadi jembatan yang dapat menghubungkan pada Anda serta pihak penyelenggara acara atau pertandingan spesifik.

 " KJRI sendiri belum mempunyai kontak dengan pihak penyelenggara segera mungkin saja nanti kita bakal kembangkan itu untuk mempromosikan Indonesia, " lebih wanita lulusan Kampus Indonesia itu. aksesoris fashion

aksesoris fashion Rating: 4.5 Diposkan Oleh: moga berkah

0 komentar:

Poskan Komentar