Sabtu, 21 Februari 2015

aksesoris fashion unik

Untuk beberapa wanita, kecantikan bukan sekedar ada di wajah, rambut, serta badan tetapi juga sisi yang kecil seperti kuku. Banyak diantara mereka yang berasumsi bahwa kuku adalah salah satu sisi badan yang dapat juga menarik perhatian. Jadi tidak heran beberapa wanita ini menghiasi kuku mereka dengan memoleskan cat kuku berwarna-warni serta digabungkan dengan hiasan dekoratif yang lain untuk melengkapi tampilan atau yang umum dimaksud dengan nail art.

Tetapi sesungguhnya, seni hiasi kuku ini telah ada mulai sejak zaman jaman dulu. Nail art pertama kali dipakai oleh beberapa pria yang memberi warna kuku mereka dengan celak mata (kohl) berwarna hitam pada zaman Babilonia kuno. Waktu itu, warna kuku hitam tunjukkan status sosial atau kasta seorang yang lebih tinggi serta warna kuku hijau tunjukkan kasta yang lebih rendah.

Di th. 5000 sampai 3000 saat sebelum masehi, beberapa wanita di zaman Mesir kuno juga memakai nail art untuk tunjukkan status sosialnya. Mereka hiasi kuku mereka dengan memakai ekstrak dari tanaman pacar (henna). Juga sebagai misal, Ratu Nefertiti yang disebut istri Firaun memakai warna merah untuk hiasi kuku kaki serta tangannya, sedang Cleopatra memakai cat kuku memiliki nuansa emas. Pada zaman itu, beberapa wanita tak diizinkan untuk memakai cat kuku berwarna yang sama juga dengan Ratu.

Sama dengan di Mesir, warna kuku pada zaman dinasti Ming di China juga mewakili status sosial. Pada zaman ini, cat kuku di ciptakan dari kombinasi lilin, gelatin, putih telur, zat pewarna sayuran, serta permen karet. Sedang di zaman dinasti Zhou, beberapa bangsawan suka memakai cat kuku berwarna emas serta perak, namun lalu mereka mengubahnya jadi warna hitam serta merah untuk tunjukkan kastanya.

Pemakaian cat kuku mulai beralih seiring waktu berjalan. Di era ke-18, cat kuku tak akan dipakai oleh beberapa bangsawan atau beberapa orang yang mempunyai status sosial yang tinggi. Moderninasi ini diawali di Eropa mulai sejak th. 1830 serta selalu melakukan sistem hingga popularitas cat kuku makin merangkak. Di Amerika, banyak juga sebagai ketenaran cat kuku ini juga sebagai salah satu peluang untuk melakukan bisnis salon kecantikan pada akhir era ke-19.

Saat ini cat kuku dapat dipakai oleh kebanyakan orang serta sudah jadi salah satu sisi dari dunia mode. Salah satu yang paling di kenal sampai saat ini yaitu French manicure, yakni nail art yang awal mulanya dikenalkan waktu minggu mode di Paris th. 1976 oleh Jeff Pink, pendiri perusahaan kosmetik ORLY. Ia seakan mau bikin kuku beberapa wanita tampak sangatlah cantik namun masih tetap praktis dalam membuatnya.

Di th. 1994, cat kuku mulai banyak disukai oleh beberapa wanita sesudah aktris Uma Thurman berhasil tampak memukau dengan kenakan cat kuku berwarna merah gelap dari brand Chanel dalam film Pulp Fiction. Ketenaran seni hiasi kuku baru masuk saat kejayaannya pada th. 2011. Hal semacam ini berlangsung karena keberhasilan industri fashion pada arena minggu mode dunia. aksesoris fashion unik

aksesoris fashion unik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: moga berkah

0 komentar:

Posting Komentar