Minggu, 22 Februari 2015

aksesoris behel fashion

Mulai sejak akhir th. lantas, batu akik jadi fenomena di kelompok pencinta perhiasan. Pencarian batu yang terbentuk dari kesibukan magma ini berlangsung di bermacam daerah di Indonesia. Di Jakarta sendiri, percakapan tentang batu akik ini terdengar nyaris di tiap-tiap pojok kota dari mulai pasar, jalan, restoran, angkutan umum sampai perkantoran. Popularitas batu alam ini bahkan juga sukses menggeser pesona batu mulia seperti berlian, rubi, safir serta zamrud.

Batu akik, atau batu alam vulkanik yang banyak diketemukan di galian sungai ini biasanya lebih disenangi kelompok pria. Biasanya jadikan juga sebagai mata cincin dengan bermacam ukuran. Warna, kejernihan, ukuran serta tingkat kekerasan sering jadi penentu harga batu yang dipasarkan, rata-rata dari mulai jutaan, beberapa ratus juga sampai miliaran rupiah. Harga dapat lebih mahal bila batu itu mempunyai gambar atau motif khusus yang terbentuk dengan cara alami.

Bagaimanakah didunia fashion sendiri?

Desainer aksesoris terkenal di Indonesia, Rinaldy A. Yunardi, mengungkap pandangannya dari sisi fashion. Menurut dia, batuan seperti ini telah tidak lagi jadi trend, tetapi lihat fenomena yang ada sekarang ini batu akik dikoleksi lebih juga sebagai pola hidup.

 " Masanya telah melalui bila tatanan yang classic. Ini permasalahan kegemaran, batu akik difungsikan wanita atau bapak-bapak bukanlah dikarenakan trend lagi, namun kecintaan. Sudah rutinitas, ada saja yang berminat, " papar desainer yang akrab disapa Yung Yung itu.

Batu akik dengan bentuk classic (contohnya oval) kenyataannya cuma menarik untuk golongan pria, tetapi tak sekian dengan wanita saat saat ini yang lebih mementingkan bentuk cincin yang cantik di banding makna di baliknya. Ikuti trend fashion, batuan alam sejenis batu akik juga tidak lagi menarik atensi beberapa penggemar mode.

Di banding batu akik, rata-rata wanita bakal lebih tertarik dengan kemilau batu mulia yang lain seperti berlian, batu safir, zamrud, rubi, Swarovski serta yang lain. Berbeda pada batu mulia (gemstone) dengan batu akik. Selebriti dunia seperti Lady Gaga, Kate Middleton, Halle Berry maupun Heidi Klum juga tidak sangsi untuk tampak di umum memanfaatkan cincin dengan batu besar di jari mereka. Dalam catatan, batuan itu dikemas cantik dalam design moderen.

Juga ditambahkan Yung Yung, sekarang ini trend batuan memanglah telah tidak sering tampak di industri mode Tanah Air. Tetapi ditambahkannya, batu dengan potongan unik serta besar memanglah tidak bakal kehilangan konsumen walau tidak lagi trend.

 " Saya saksikan kedepannya lebih memakai plat besi, yang lebih polos. Mutiara sih yang bakal jadi perhatian saya, " ungkap desainer asal Malang itu tentang trend aksesoris lain kesempatan. aksesoris behel fashion

aksesoris behel fashion Rating: 4.5 Diposkan Oleh: moga berkah

0 komentar:

Posting Komentar